Oleh: triadmoko | Agustus 7, 2011

SEMARAK RAMADHAN CERIA PENUH MAKNA di SDIT AR RAIHAN

Kafilah Kirab Ramadhan SDIT Ar Raihan serbu Pasar Bantul

Beginilah anak Ar Raihan

Selalu berani kalahkan yang lain

            Walau panas matahari

           Walau hujan turun lagi

            Kami selalu berani kalahkan SD yang lain

SDIT Ar Raihan tunjukkanlah aksimu ok ok yes!

SDIT Ar Raihan tunjukkanlah aksimu ok ok yes

Sungguh luar biasa semangat anak-anak SDIT Ar Raihan menyambut datangnya bulan penuh baarakah, bulah penuh kasih saying Allah SWT, bulan penuh ampunan, bulan penuh rahmat Allah SWT, bulan Ramadhan 1432 H, pun sampai hari ini, hari ke 6 bulan Ramadhan, masih terasa semangat anak-anak ketika menyanyikan jingle di atas saat kafilah kirab Ramadhan SDIT Ar Raihan dalam perjalanan ke Pasar Bantul, hari Jum’at 29 Juli 2011. Rangkaian agenda RAMADHAN CERIA PENUH MAKNA SDIT AR RAIHAN diawali dengan halal bi halal, seluruh siswa-siswi  kelas I – VI saling memohon maaf antara siswa dengan bapak ibu guru dan siswa dengan siswa.

Selanjuntnya, halal bi halal ke warga sekitar sekolah. Untuk siswa-siswi kelas I bersilaturahim dan membagikan jadwal imsakiyah ke warga sekitar kampus II dusun Manding Dawang, dengan didampingi ibu guru kelas I, ada Bu Yeni, Bu Must, Bu Afi, Bu Umi dan Bu Nurul. Untuk siswa-siswi kelas II bersilaturahim dan membagikan jadwal imsakiyah ke warga sekitar kampus I dusun Sumberbatikan dengan didampingi Bu Lanjar, Bu Lina, dll. Untuk siswa-siswi kelas III dan IV bersilaturahim dan membagikan jadwal imsakiyah ke warga sekitar kampus III dusun Karangmojo, didampingi oleh Bu Kamti, Bu Dewi, Pak Nur, dll. Sedangkan siswa-siswi kelas V dan VI bersilaturahim dan membagikan jadwal imsakiyah ke para pedagang di dalam Pasar Bantul.

Kafilah Kirab Ramadhan ke Pasar Bantul ini diberangkatkan dengan dua truk polisi. Siswa-siswi kafilah ini sangat antusias dan bersemangat untuk bersilaturahim ke Pasar Bantul, terbukti dengan tak henti-hentinya menyanyikan jingle SDIT Ar Raihan dan Muhammad Teladanku sepanjang jalan menuju Pasar Bantul. Baik siswa putra atau putri tidak mau kalah untuk terus menyebarkan semangat ramadhan dengan bernyanyi, bahkan para pengguna jalan dibelakang truk kami merasa sangat terhibur. Tak ketinggalan juga untuk bernyanyi, bapak ibu guru yang turut mendampingi, ada Pak Heri, Pak Yudha, Bu Tuti, Bu Sri, Bu Maya dan Bu Rita.

Sesampainya di Pasar Bantul, siswa-siswi membagi daerah penyebaran dan segera beraksi untuk membagikan jadwal imsakiyah kepada pedagang-pedagang yang ada. Banyak pembelajaran yang bisa diambil, diantaranya siswa-siswi akan belajar bersikap sopan dan santun kepada orang yang lebih tua yang belum pernah dikenal sama sekali. Terlihat dari sikap siswa-sisiwi saat membagikan pun berbeda-beda, ada yang berani, malu-malu dan takut. Kejadian-kejadian lucu pun juga terjadi. Seperti yang dialami mbak April kelas VB dan mbak Ratih kelas VA saat membagikan jadwal imsakyah kepada seorang ibu pedagang tempe. Begitu menerima jadwal imsakiyah si ibu malah mengeluarkan uang dan mbak April beserta mbak Ratih spontan berkata, “Niki mboten mbayar kok mbah” dan si ibu menjawab “Oh nggih, maturnuwun”. Subhanallah …

Setelah waktu yang diberikan sudah cukup, maka siswa-siswi segera naik ke truk polisi untuk kembali ke sekolah. Dengan berbekal semangat dari hasil membagikan jadwal imsakiyah dengan para pedangan di Pasar Bantul, siswa-siswi belajar bersyukur, bahwa tahun ini kami, seluruh warga SDIT Ar Raihan dapat berpuasa bersama-sama dalam keadaan yang tidak kurang suatu apa pun, Alhamdulillah ya Allah…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: