Oleh: triadmoko | Agustus 15, 2011

Lomba Gebyar Ramadhan

Siswa-sisiwi kelas I – III berlomba-lomba mengHIAS PARCEL dan KARTU LEBARAN

untuk semarakkan RAMADHAN 1432 H di SDIT Ar Raihan

Jum’at, 12 Agustus 2011

Untuk melatih jiwa kreatifitas dan kewirausahawan, siswa-siswi kelas III berlomba-lomba membuat dan menghias parcel lebaran. Semua jenis makanan yang anak-anak sukai dibawa dan ditata dengan rapid an apik di sebuah nampan/wadah. Diberi kartu ucapan lalu dibungkus dengan plastik bening, hasilnya luar biasa, semua bisa menjadi direktur perusahaan parcel. Dengan harga yang terjangkau, parcel-parcel buatan siswa-siswi ini sudah layak dijual. Namun, parcel-parcel ini not for sale, tetapi akan mereka berikan kepada guru-guru pilihan mereka sendiri. Hmm… tentu saja ini akan menambah bingkisan parcel di rumah, bagi guru-guru yang beruntung mendapatkan parcel dari siswa-siswi kelas III… Mari kita tunggu siapakah guru yang beruntung tersebut, hehe…

Tak ketinggalan juga, rasa kreatifitas dan kewirausahaan dipelajari oleh siswa kelas I dan II dalam membuat kartu lebaran. Untuk kelas I berlomba-lomba menghias kartu lebaran sedangkan untuk kelas II berlomba-lomba menghias kartu lebaran dengan biji-bijian, gambar-gambar kartun yang digunting dari majalah/koran, serta ada juga berbagai bentuk seperi rumah-rumahan, mobil-mobilan juga turut mempercantik kartu lebaran anak-anak.

Berbagai lomba ini diadakan agar anak-anak khususnya siswa-siswi kelas I – III merasa bergembira saat berpuasa dengan mengikuti berbagai macam lomba-lomba yang diselenggarakan oleh panitia Ramadhan 1432 H SDIT Ar Raihan yang dikomandani oleh Bu Sri Rahayu Fatmawati,S.Pd.I. Setelah lomba ini berlangsung, pada pk.17.00 seluruh siswa-siswi kelas IA, IB, IC, IIA, IIB, IIC, IIIA, IIIB, dan IIIC dikumpulkan di ruang aula untuk mendengarkan dongeng menjelang berbuka bersama Kak Dani. Anak-anak sangat antusias mendengarkan dongen dari Kak Dani, karena Kak Dani pandai menirukan suara anak kecil, suara pesawat, suara kucing, dsb, hingga anak-anak tidak merasa bahwa waktu berbuka sudah tiba. Sambil menjawab yel-yel dari Pak Yunus, “Are you ready?” dan anak-anak menjawab, “Yes we are, Te O Pe Be Ge Te ok ok yes”, menu buka pun siap disantap…. Alhamdulillah, terimakasih ya Allah SWT telah memberi kami banyak rezeki untuk berbuka dan terimalah puasa kami semua, aamiin!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: